get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsakiyah Surabaya 17 Maret 2024, Waktu Sahur Tepat untuk Warga Surabaya dan Sekitarnya

Keren! BLT Kota Surabaya Cair, 85.328 Warga Segera Terima Bantuan

Minggu, 17 April 2022 | 15:15 WIB
header img
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya.

SURABAYA, iNews.idWali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya. Total ada 85.328 penerima BLT di Surabaya yang ditargetkan tuntas 21 April 2022.

BLT minyak goreng ini berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk warga Kota Surabaya. Hingga saat ini, proses pencaiaran sudah berlangsung dan tersalurkan sekitar 56,5 persen.

“Yang diterima warga adalah Rp300.000 per penerima, kumulatif BLT minyak goring selama April-Juni 2022. Berbarengan dengan itu, disalurkan bantuan pangan sebesar Rp200.000 untuk bulan ini,” kata Wali Kota Surabaya yang dikutip dari instagram ericahyadi_.

Eri menuturkan, dengan adanya tambahan bantuan pangan, maka total dana yang diterima warga sebesar Rp500.000. “Saya telah mengintruksikan kepada dinas terkait untuk membantu penyaluran bantuan ini sepenuh tenaga. Permudah warga, bantu warga bila mengalami kesulitan. Terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Mensos Ibu Tri Rismaharini atas bergulirnya program bantuan ini. Semoga bisa membantu kebutuhan warga, terutama untuk menyambut lebaran,” uangkapnya.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menghibahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng secara langsung kepada para penerima manfaat (PM).

“Saya berpesan agar bantuan dimanfaatkan untuk keperluan mendesak. Boleh untuk menambah modal usaha ya ibu-ibu. Ingat jangan untuk beli pulsa handphone (HP)," ujar Jokowi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut