get app
inews
Aa Read Next : Pakaian Bekas Marak Beredar di Pasaran, Kadin Soroti Kinerja Pengawasan Bea Cukai

HIPMI Jatim Gali Pengalaman Mantan Ketua Umum Lintas Periode

Rabu, 20 April 2022 | 08:27 WIB
header img
Silaturahmi HIPMI Jatim, Selasa (19/4/2022) malam. (Foto: MPI

SURABAYA, iNews.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur (Jatim) mengajak seluruh pengurus Badan Pengiris Daerah (BPD) HIPMI dan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI se- Jatim untuk melakukan refleksi dan berbagi pengalaman dengan senior HIPMI yang telah sukses meniti karier.

Silaturahmi yang diikuti oleh sekitar 300 pengurus BPC dan BPD HIPMI Jatim tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan sejumlah Mantan Ketua Umum HIPMI Jatim lintas periode.

Diantaranya, Adik Dwi Putranto, Diar Kusuma Putra, M Rizal, Bagus Haryo Suseno dan Giri Bayu Kusuma.

Hadir juga secara virtual Mantan Ketua Umum HIPMI Jatim Ali Affandi dan AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Pada kesempatan tersebut, Adik Dwi Putranto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim berbagi pengalaman bagaimana kondisi HIPMI Jatim saat ia mimpin.

Menurutnya, di masa kepengurusannya pada tahun 2000-2003, anggota HIPMI Jatim diwarnai pengusaha yang bergerak di sektor konstruksi dan suplier.

Kedua sektor tersebut sangat tergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Sulit sekali usaha lain selain mengandalkan APBN dan APBD. Dan memang waktu itu mencari uang secara cepat dan gede ya dari proyek APBN dan APBD. Untungnya di saat saya memimpin, HIPMI sangat dekat dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah. Sehingga mereka selalu memberikan kesempatan kepada kami untuk ikut mengerjakan proyek," aku Adik saat sharing season di acara Silaturahmi HIPMI Jatim, Selasa (19/4/2022) malam.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut