get app
inews
Aa Read Next : Ketimpangan Gender di Pulau Madura Masih Tinggi, Ini Data Terbarunya

Cari Ikan, Remaja Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Brantas Nganjuk

Rabu, 27 April 2022 | 18:22 WIB
header img
Petugas mengevakuasi jenazah remaja tenggelam di Sungai Brantas Dusun Nglerep Desa Trayang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk. (Foto: Basarnas Surabaya)

NGANJUK, iNews.id - Seorang remaja tenggelam di Sungai Brantas Dusun Nglerep Desa Trayang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk saat mencari ikan. 

Informasi ini diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya dan segera ditindaklanjuti dengan dikerahkannya rescuer Pos SAR Trenggalek menuju lokasi kejadian.

Dengan membawa peralatan water rescue, tim Pos SAR Trenggalek bergabung dengan tim SAR gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian. 

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian antara lain BPBD Kab. Nganjuk, BPBD Jatim, Koramil Ngronggot, Koramil Kertosono, Polsek Ngronggot, Perangkat Desa Banjarsari, FPBI Kab. Nganjuk, BP 1318 Nganjuk, YABI, NU Rescue, KRI, Mataraman, Basarta, ARMI, Singo Wande, Senopati, SAR MTA, Coppala, Tagana, Celeng Rescue, Gerpik, Wana Rescue, dan warga setempat.

Upaya pencarian hingga hari ketiga, Rabu (27/04) membuahkan hasil. Korban inisial AJ (18) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dari lokasi awal kejadian berjarak 23,5 km dari lokasi awal kejadian. 

Penemuan ini dibenarkan oleh Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor SAR Surabaya sebagai SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini. 

“Korban dievakuasi dari titik koordinat 7°29'29.4" S 112°11'12.9" E dan kemudian dibawa ke RSUD Kertosono” ujar Hari. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut