get app
inews
Aa Read Next : Tawuran Pelajar di Banyuwangi Ganggu Masyarakat, Polisi Amankan Pelajar dari Tiga Sekolah

Antisipasi Pemakaian Narkoba, Polres Banyuwangi Tes Urine Sopir dan Kernet di Terminal

Jum'at, 29 April 2022 | 22:42 WIB
header img
Polresta Banyuwangi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuwangi melakukan tes urine massal

Kompol Rudy Prabowo menambahkan tes urine ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan pada kendaraan angkutan umum. Disamping itu tes urine ini bentuk antisipasi adanya sopir yang memang mengalami gangguan kesehatan. Selain itu kegiatan tes urine sebagai bentuk antisipasi peredaran narkotika terhadap sopir maupun kernet angkutan umum. 

"Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang serta memastikan mudik lebaran tahun ini berjalan lancar dan terkendali," ujarnya. 

Dari 50 orang yang dilakukan tes urine itu, petugas tidak menemukan adanya para sopir dan kernet angkutan umum yang menggunakan narkoba maupun obat terlarang yang lainnya.

Bahkan Kompol Rudy Prabowo juga menghimbau sopir maupun kernet angkutan umum untuk tidak menggunakan narkoba maupun minuman beralkohol karena dampaknya bisa membahayakan diri sendiri maupun penumpang. Hasil pemeriksaan tersebut semua negatif, jika memang ada yang terbukti positif menggunakan narkoba, maka anggota langsung menyerahkan ke Kasat Narkoba. "Semua negatif, sehingga semua aman dalam menjalankan aktifitas kendaraan angkutan umum. Mereka tetap dalam kondisi sadar dalam menjalankan kendaraan., selain itu juga menekan angka kecelakaan di Banyuwangi. Bahkan kegiatan ini akan terus di lakukan oleh petugas hingga tahun depan," ucap Kompol Rudy Prabowo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut