get app
inews
Aa Read Next : Puncak Liga Inggris Panas, The Citizens Ambil Alih Puncak Klasemen, Haaland Cetak Gol Penentu

Kemenangan Dramatis Real Madrid Menuju Final, Singkirkan Manchester City Lewat Tambahan Waktu

Kamis, 05 Mei 2022 | 09:48 WIB
header img
Real Madrid menunjukkan mental juaranya di Liga Champions saat menjamu tamunya Manchester City

SURABAYA, iNews.id - Real Madrid menunjukkan mental juaranya di Liga Champions saat menjamu tamunya Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Los Blancos berhasil menyingkirkan Man City melalui babak tambahan waktu dengan skor 3-1 dan agregat 6-5 untuk kemenangan Real Madrid atas Manchester City.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis dinihari (5-5-2022) Real Madrid berhasil melaju ke babak final Liga Champions secara dramatis setelah menyingkirkan The Citizenz. Betapa tidak di leg pertama kalah 4-3 di markas Man City dan tertinggal 0-1 hingga menit ke-89 Real Madrid berhasil melakukan comeback gemilang dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Real Madrid di cetak oleh Brace Rodrygo di menit ke-90 dan menit ke-91 dan Karim Benzema (P) dibabak tambahan waktu di menit ke-95. Sedangkan gol Man City di cetak oleh Riyad Mahrez.

Kemenangan tersebut mengantarkan Real Madrid melaju ke babak final Liga Champions 2021/2022 menghadapi Liverpool yang melaju ke babak final usai menyingkirkan Villareal dengan agregat 5-2.

Babak pertama, Real Madrid bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Los Blancos mencoba mendominasi permainan sejak menit awal babak pertama, namun Manchester City melakukan strategi pressing ketat di area pertahanan Real Madrid.

Laga memasuki sepuluh menit awal babak pertama The Citizenz berhasil keluar dari tekanan pemain Real Madrid. Menit ke-14 Man City mengancam melalui tendangan keras kaki kiri Kevin De Bruyne, namun tendangan De Bruyne mengarah tepat diperlukan penjaga gawang Real Madrid, Thibout Courtois. Lima menit kemudian giliran Bernardo Silva yang mengancam gawang Los Blancos, menerima umpan terobosan dari lini tengah Silva melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun Thibout Courtois berhasil menepis dengan gemilang tendangan Silva.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut