get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Karate Piala Gubernur Jatim Diikuti 2016 Atlet Jawa-Bali, Begini Keseruannya

Gubernur Cek Arus Balik Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Minggu, 08 Mei 2022 | 10:02 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan pengecekan arus balik di pelabuhan Ketapang Kabupaten Banyuwangi.

BANYUWANGI. iNews.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan pengecekan arus balik di pelabuhan Ketapang Kabupaten Banyuwangi. Orang nomor satu di Jawa Timur tersebut memastikan layanan angkutan laut Jawa-Bali berjalan lancar. 

Pemudik yang hendak kembali ke pulau dewata Bali bisa menyeberang dengan aman. Khofifah menyempatkan diri berdialoq dengan para pemudik khusus pengendara roda dua yang mengantri di tenda pelabuhan. 

"Selain itu Khofifah melihat pelayanan penumpang di atas kapal. Pelayanan tiket online sangat membantu dan mencegah antrean panjang di pelabuhan Ketapang. Bahkan dermaga Bridge serta mobile bridge yang memudahkan penumpang," kata Khofifah.

Menurutnya, percepatan layanan bagi pemudik manjadi hal penting, bahkan tidak hanya selama lebaran saja. Namun, di luar lebaran, angkutan darat, laut maupun udara tetap menjadi layanan publik yang efektif. 

"Jadi, selama libur dan arus balik, masyarakat bisa selamat sampai tujuan. Tentu, tetap dengan protokol kesehatan, "tegasnya. 

Dalam kunjungannya untuk melakukan pengecekan arus balik di pelabuhan Ketapang Kabupaten tersebut, Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afianta didampingi Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu juga mengecek Pos pantau pelabuhan Ketapang Banyuwangi. 


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan pengecekan arus balik di pelabuhan Ketapang Kabupaten Banyuwangi.

Selain Kapolresta, yang mendampingi kunjungan Gubenur dan Kapolda Jatim itu, juga Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Kav. Eko Julianto Ramadan,M.THR (Han)  bersama rombongan. 

Gubenur bersama Kapolda masuk kapal penumpang dan memeriksa protokol kesehatan serta alat keselamatan dalam kapal. Selain itu orang nomor satu juga membagikan masker terhadap pemudik yang menyeberang ke Pulau Dewata Bali. 

Khofifah mengucapkan terimaksih terhadap ASDP Ketapang dan Forpimda Banyuwangi yang mendampingi kami melakukan monitoring pada saat mudik maupun pemantauan arus balik. 

"Selama proses tiketing secara online ternyata sangat membantu masyarakat bisa mengakses layanan dengan baik. Sehingga tidak perlu mengantre,"ujar Khofifah. 

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Nasrun Pasaribu menambahkan dan mengucapkan terimakasih dalam kunjungan Forpimda Jatim ke Banyuwangi. Dalam kunjungan itu, pihaknya menyampaikan member I suntikan semangat terhadap petugas di pos terpadu pelabuhan ketapang,"ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut