Logo Network
Network

Kopdar Bareng Admin Gojek, BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Bangun Kesadaran Perlindungan Sosial

Ali Masduki
.
Rabu, 11 Mei 2022 | 14:45 WIB
Kopdar Bareng Admin Gojek, BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Bangun Kesadaran Perlindungan Sosial
BPJamsostek Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak dan Admin Komunitas Gojek se-Surabaya menggelar Kopi Darat (Kopdar). (Foto: Ali Masduki)

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak dan Admin Komunitas Gojek se-Surabaya menggelar Kopi Darat (Kopdar). Kegiatan rutin ini dihadiri puluhan admin yang berasal dari berbagai Komunitas Gojek se-Surabaya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, mengatakan Kopdar merupakan salah satu cara untuk menjalin keakraban sekaligus media untuk sosialisasi tentang pentingnya mengikuti Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Driver Gojek khususnya di kota Surabaya.

"Maka kami ikut serta dalam kegiatan Kopdar yang diadakan Admin Komunitas Gojek se-Surabaya ini," katanya, Rabu (11/5/2022). 

Theresia berharap, dengan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh para admin komunitas Gojek se-Surabaya, maka para admin komunitas gojek dapat memberikan info yang tepat kepada para anggotanya mengenai program BPJS Ketenagakerjaan beserta manfaatnya. Sehingga para pekerja non formal ini semakin memahami pentingnya perlindunga sosial.

Selain itu, lanjutnya, diharapkan seluruh admin komunitas Gojek se-Surabaya juga dapat meningkatkan kesadaran para anggota komunitasnya untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

"Karena pekerjaan sebagai driver online memiliki resiko mengalami kecelakaan kerja yang tinggi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kehadiran program BPJS Ketenagakerjaan sebagai jaminan sosial ketenagakerjaan bagi tenaga kerja seperti diamanahkan melalui UU Nomor 24 Tahun 2011 secara nyata akan dapat meminimalisir persoalan sosial ekonomi atas musibah kecelakaan kerja, kematian, dan hari tua serta pensiun. 

"BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak akan terus menggandeng admin komunitas Gojek se-Surabaya yang telah banyak membantu meningkatkan kepesertaan dari sektor BPU khususnya untuk para driver Gojek Surabaya," tegas Theresia.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini