get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Kopdar Bareng Admin Gojek, BPJamsostek Surabaya Tanjung Perak Bangun Kesadaran Perlindungan Sosial

Rabu, 11 Mei 2022 | 14:45 WIB
header img
BPJamsostek Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak dan Admin Komunitas Gojek se-Surabaya menggelar Kopi Darat (Kopdar). (Foto: Ali Masduki)

Sementara itu Operasional Manager Gojek Surabaya, Candra Noviandri mengungkapkan bahwa kegiatan Kopdar ini merupakan salah satu kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk mempersatukan admin komunitas – komunitas Gojek khususnya di kota Surabaya. 

"Kegiatan rutinitas ini dapat dijadikan sarana untuk saling berbagi informasi maupun kendala – kendala yang dihadapi oleh para Driver Gojek, terkait masalah orderan, aplikasi dan salah satunya berbagi informasi tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Salah satu admin Gojek Surabaya mengakui, dengan mengikut sertakan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan Kopdar ini, maka admin Gojek jadi lebih tahu tentang program serta manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Selama ini kami tahunya hanya dapat kartu saja, dan kalau terjadi kecelakaan pada saat kami bekerja, kami tidak tahu prosedur penggunaannya seperti apa,” kata di acara Kopdar.

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Tanjung Perak mencatat, hingga saat ini sekitar 7000 Driver Gojek di kota Surabaya yang sudah terdaftar menjadi peserta program Bukan Penerima Upah (BPU).

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut