get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi BBM Selama Arus Mudik, Pemakaian Pertamax Series Naik hingga 26,3%

Pertamina Kenalkan Produk Petrokimia Melalui Pengapalan Perdana Green Coke

Senin, 30 Mei 2022 | 11:43 WIB
header img
Vice President Petrochemical Industry Business PT Pertamina Patra Niaga, Oos Kosasih (kiri) dan Vice President Sales & Marketing PT Pertamina International Shipping, Muhammad Reza (kanan). (Foto: iNewsSurabaya/Pool)

SURABAYA, iNews.id – PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading, yakni PT Pertamina Patra Niaga dan Sub Holding Shipping yaitu PT Pertamina International Shipping, melaksanakan seremoni pengapalan perdana salah satu produk petrokimia Pertamina yaitu Green Coke kepada PT Yosomulyo Jajag. 

Kegiatan pengapalan perdana ini dihadiri oleh Vice President Petrochemical Industry Business PT Pertamina Patra Niaga, Oos Kosasih, Vice President Sales & Marketing PT Pertamina International Shipping, Muhammad Reza dan Direktur Utama PT Yosomulyo Jajag, Senin (30/5/2022).

Dalam sambutannya, Oos Kosasih mengatakan bahwa distribusi produk green coke yang sebelumnya menggunakan skema Free On Board (FOB) saat ini diubah menjadi Cost and Freight (CFR). 

Tujuan pengubahan skema ini, kata dia, untuk meningkatkan kehandalan dan kelancaran operasional distribusi produk greencoke ke End User, dalam hal ini PT.Yoso Mulyo Jajag. Selain itu adalah bentuk sinergi dan kolaborasi dari PT.Pertamina Patra Niaga dengan PT.Pertamina International Shipping. 

"Tentunya dengan skema CFR ini menjadi portofolio bisnis baru bagi PT.Pertamina Internasional Shipping dan membuka peluang sinergi dan kerjasama dalam distribusi produk Petrochemical yang lainnya ke End User," ungkap Oos.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut