get app
inews
Aa Read Next : 1.549 Siswa Ikut Mendaftar Duta Pelajar Anti Korupsi Jatim 2023, Ini Juaranya

Pemkab Situbondo Kenalkan Benda Bersejarah pada Pelajar

Senin, 30 Mei 2022 | 19:30 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo mengenalkan benda-benda bersejarah pada pelajar

SITUBONDO, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo mengenalkan benda-benda bersejarah. Pengenalan ini dilakukan dengan acara pameran buku, kearsipan dan benda bersejarah.

Pameran ini akan dilaksanakan selama lima hari dihalaman depan Kantor Dinas Perpusarsip Situbondo itu. Banyak kunjungi para pelajar, baik pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA/SMA Situbondo yang datang.

Dimas (17) salah seorang pelajar SMA di Situbondo mengaku berterima kasih terhadap Dispusarsip Kabupaten Situbondo, karena dengan pameran buku dan kearsipan, dirinya bisa mengenal sejarah Kabupaten Situbondo, termasuk bisa mengenal nama-nama Bupati Situbondo. “Saya dan teman-teman sekolah langsung berkunjung ke pameran, untuk melihat sejarah Kabupaten Situbondo. Saya lahir, tumbuh berkembang bahkan, saya juga menuntut ilmu di Situbondo,” katanya.

Menurut dia, pameran ini manfaatnya sangat besar, terutama terhadap generasi muda agar mengetahui sejarah leluhurnya. Pihaknya berharap pameran buku dan kearsipan ini dilaksanakan setiap tahun. “Mengingat, saat  ini, banyak generasi muda Situbondo yang sudah melupakan sejarah leluhurnya,” bebernya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut