get app
inews
Aa Read Next : Gojek Buat Program Emak Hemat Tanpa Ribet Ramadan dan Lebaran, Solusi Tepat Bagi Konsumen Cerdas

Grup GoTo Cetak Pertumbuhan Pendapatan Bruto Lebih Tinggi dari Pertumbuhan GTV di Q1 2022

Selasa, 31 Mei 2022 | 15:00 WIB
header img
(Ki-Ka) Head Strategic Partnership GoTo Reggy Susanto, Head Corporate Affairs GoTo Nila Marita, CEO Grup GoTo Andre Soelistyo, CFO Grup GoTo Wei-Jye Jacky Lo, Presiden Grup GoTo Patrick Cao, Corporate Secretary GoTo R A Koesoemohadiani dalam pemaparan kinerja PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Jakarta (30/5) secara virtual. (Foto: Tangkapan Layar)

SURABAYA, iNews.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO, “Grup GoTo”, atau “Perusahaan”), ekosistem digital terbesar di Indonesia, mengumumkan kinerja keuangannya untuk kuartal pertama tahun 2022 dan tahun 2021.

CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo memaparkan, sepanjang 2021, GoTo secara konsisten menjalankan rencana bisnis dengan baik. Sehingga mampu menghasilkan pertumbuhan di setiap lini bisnis dan peningkatan margin secara keseluruhan. 
Pembentukan GoTo, lanjutnya, dari kombinasi Gojek dan Tokopedia, menempatkan perseroan dalam posisi yang lebih baik lagi untuk melayani konsumen. 

"Seiring kami semakin memperdalam integrasi bisnis Perusahaan, kami mampu meningkatkan esiensi operasional, menghadirkan peluang bisnis dengan pendekatan multiplatform serta berinvestasi bagi pertumbuhan dan protabilitas GoTo,” terangnya.

Perusahaan operasional GoTo, kata Andre, mampu mencetak kinerja yang kuat, dengan didukung oleh sinergi ekosistem. Dengan terus mendorong penggunaan antara platform-platform terdepan yang dimilikinya itu. 

Seperti mendorong GoPay menjadi uang elektronik yang paling banyak digunakan di Tokopedia, memperkenalkan penyelarasan status program loyalitas di Gojek dan Tokopedia, serta mengkonsolidasi sistem poin penghargaan, GoPay Coins, di seluruh ekosistem. 

"Hasilnya, GoTo mencatatkan pertumbuhan 37% untuk jumlah pengguna yang bertransaksi dalam setahun (annual transacting users atau ATU) secara proforma yang bertransaksi di kedua platform Gojek dan Tokopedia selama 2021, dengan kecenderungan berbelanja lebih banyak dan lebih setia dibandingkan dengan pengguna salah satu platform saja,” jelasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut