get app
inews
Aa Read Next : Peringati HBP Ke-60, Kakanwil dan Jajaran Gelar Kerja Bakti dan Senam Bersama, Seru!

Laporkan Jumlah Warganya, Konsul Jepang Temui Kakanwil Kemenkumham Jatim

Selasa, 31 Mei 2022 | 16:05 WIB
header img
Konsul Jenderal Jepang Mr.Takeyama Kenichi yang hadir bersama Mr. Ishii, Mr Akai dan Defit Tri H, ditemui Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji yang didampingi Kadiv Imigrasi Hendro Tri Prasetyo pada Selasa (31/05)

SURABAYA, iNews.id – Kolaborasi dengan berbagai pihak terus dibangun Kanwil Kemenkumham Jatim. Salah satunya dengan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya.

Konsul Jenderal Jepang Mr.Takeyama Kenichi yang hadir bersama Mr. Ishii, Mr Akai dan Defit Tri H, ditemui Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji yang didampingi Kadiv Imigrasi Hendro Tri Prasetyo pada Selasa (31/05). Takeyama menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi. Pertemuan tersebut dimaksudkan juga untuk menyampaikan informasi terkait warga negara Jepang yang berada di Jawa Timur.

“Jumlahnya tersebar di Jatim, tapi paling banyak di Surabaya,” ujar pria yang fasih berbahas Indonesia tersebut. 

Dia menuturkan bahwa sampai dengan saat ini tidak mengalami kendala dalam memantau keberadaan warga negaranya. Takeyama juga mengatakan bahwa dirinya telah berkunjung ke beberapa kantor imigrasi di Jawa Timur. “Saya senang karena kami diterima dengan baik di kantor imigrasi,” jelasnya. 

Pria berusia 61 tahun tersebut menyatakan bahwa berdasar data yang dimilikinya, warga negara Jepang yang berada di Jawa Timur taat akan aturan yang berlaku. “Tidak ada yang terlibat masalah dengan hukum ataupun kriminal,” ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut