get app
inews
Aa Read Next : Bulan Ramadan di Kontena Hotel, Rasakan Sensasi TASTE OF ASIAN untuk Buka Bersama yang Berkesan

Mau Liburan Penuh Sensasi? Ini 5 Destinasi Wisata Penuh Aroma Mistis di Banyuwangi, Layak Dikunjungi

Sabtu, 04 Juni 2022 | 08:49 WIB
header img
Kabupaten Banyuwangi memiliki tempat wisata dengan aroma mistis. Bagi orang yang ingin mengetahui lebih mendalam, mereka bias berkunjung dan menambah pengalaman

BANYUWANGI, iNews.id – Liburan menjadi dambaan bagi semua orang setelah sibuk dengan aktivitas keperjaan setiap hari. Tak ada salahnya jika liburan diisi dengan sensasi-sensasi berbeda, masyarakat bias mencoba liburan dilokasi-lokasi mistis.

Diantara banyak lokasi di Jawa Timur, Kabupaten Banyuwangi memiliki tempat wisata dengan aroma mistis. Bagi orang yang ingin mengetahui lebih mendalam, mereka bias berkunjung dan menambah pengalaman. Destinasi mistis Banyuwangi ini semakin terlihat dengan adanya film Desa Penari yang lagi booming di Indonesia.

Berikut destinasi wisata mistis Banyuwangi dijamin bikin merinding, dan telah dirangkum dari berbagai sumber, antara lain;

1. Rowo Bayu

Tempat destinasi wisata pertama dikenal mistis, bukan tanpa alasan. Lokasinya merupakan tempat bersejarah awal mula terciptanya Kabupaten Banyuwangi, yaitu pada tanggal 18 Desember 1771.

Seluruh pati kerajaan dan rakyat bersatu melawan Belanda. Sehingga mungkin banyak korban berjatuhan di Rowo Bayu ini. Sosok yang menunggu destinasi mistis ini dikenal bernama Nyai Resek.

Seorang perempuan yang dipercaya sebagai penunggu rawa ini. Ia dikelilingi oleh prajurit serta perempuan lainnya. Menjadi alasan Rowo Bayu menjadi destinasi wisata mistis di Banyuwangi.

2. Alas Purwo

Sesuai dengan namanya alas so pasti lebat hijau, dan rindang. Salah satu taman nasional yang terkenal di Indonesia.

Salah satu alasan dibilang mistis, terdapat goa-goa yang ada di dalam kawasan ini, juga sering dipakai untuk lokasi semedi karena dianggap gaib.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut