get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jamaah Shalat Idul Fitri Bubar Lihat Khotbah Ceramah Politik, Ini Respon Ketua MUI Sukolilo

Presiden RI Berikan Motivasi Kepada Keluarga Gubernur Jawa Barat : Semoga Keluarga Diberi Keikhlasan

Sabtu, 04 Juni 2022 | 18:53 WIB
header img
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) Putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi perhatian Presiden RI, Joko Widodo

JAKARTA, iNews.id - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) Putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi perhatian Presiden RI, Joko Widodo. Presiden langsung mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang sudah hilang selama 10 hari di Sungai Aare Swiss, 26 Mei 2022 lalu.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Semua dari Allah dan akan kembali kepada Nya kita semuanya. Kita tidak tahu mengenai kematian. Ini adalah sebuah misteri," ujar Joko Widodo, Sabtu (4/6/2022) kepada awak media usai menyaksikan balap mobil listrik Formula E di sirkuit Ancol Jakarta Utara.

Ia menyebutkan dirinya selalu mengikuti perkembangan terbaru mengenai proses pencarian Eril. "Dan saya sudah telpon saat itu setelah kejadian pak gub RK dan saya juga mengikuti harian, sudah saya perintahkan kemenlu kedubes juga ikut membantu semaksimal mungkin," kata Jokowi.

Ia berharap keluarga dari Ridwan Kamil agar sabar dan ikhlas dalam menghadapi kepergian Eril. "Tapi memang sampai sekarang belum bisa ditemukan dan saya sudah menyampaikan dukacita yang mendalam kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta seluruh keluarga diberikan keiklasan dan kesabaran dalam menghadapinya," pungkas Jokowi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istrinya Atalia Praratya telah tiba di Indonesia pada 3 Juni 2022 setelah lebih dari sepekan mencari keberadaan Eril yang hilang di Sungai Aar Swiss. Dalam postingan akun media sosialnya, Ridwan Kamil mengikhlaskan kepergian dari Eril.

"Innalilahi wainna illaihi rajiun. Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan," tambah kata Ridwan Kamil.

"Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu," tulis Ridwan Kamil.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern menyebutkan pencarian dari Emmeril Kahn Mumtadz (putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil) yang hilang di Sungai Aare, Swiss sejak 26 Mei 2022 lalu kian diintensifkan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut