get app
inews
Aa Read Next : Nonton Balap Motor Petronas Grand Prix 2023, Intip Rekomendasi Hotel Nyaman di Malaysia

Dorong Sport Tourism, HIPMI Jatim gelar Indonesia Sprint Rally 2022

Senin, 06 Juni 2022 | 09:34 WIB
header img
Jawa Timur kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Sprint Rally. (Foto: Ali)

SURABAYA, iNews.id - Setelah 5 tahun vakum, Jawa Timur akhir kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Sprint Rally. 

Menariknya, pada seri pembuka yang berlangsung di Jawa Timur ini, penyelenggara even ini adalah BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur yang tentu dengan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ajang adu kecepatan mobil ini akan diselenggarakan di kawasan Lawang, Malang, Jawa Timur pada 22-24 Juli 2022.

Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Timur, Rois Sunandar Maming mengatakan, keterlibatan HIPMI Jatim di ajang Indonesia Sprint Rally 2022 tersebut adalah untuk memasyarakatkan olahraga otomotif, khususnya rally, serta dapat menumbuhkan iklim "sport tourism" di Jawa Timur.

"Tak hanya itu, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 dan mendorong pemulihan perekonomian, kami mengemas even tersebut dengan berbagai kegiatan, seperti Bazaar UMKM, rally wisata, dan hiburan rakyat," kata Rois.

Pihaknya berharap dengan digelarnya even yang memadukan antara olahraga otomotif, ekonomi, dan pariwisata ini akan bisa ikut membantu membangkitkan perekonomian, bisa mengangkat potensi destinasi wisata, serta pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Firesa Erik selaku Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN sekaligus Wakil Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas Rally HIPMI Jawa Timur menjelaskan, Jawa Timur memiliki banyak potensi, baik itu pariwisata, hingga anak-anak muda penggemar olahraga otomotif.

"Ini yang harus kita dorong bahwa Jawa Timur harus maju," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut