get app
inews
Aa Read Next : Pengalaman Unik Magang di Ilmu Komunikasi Untag Surabaya, Bisa Akses Dosen hingga Acara Penting!

Festival Akustik 2022 Piala Walikota Surabaya Resmi Dibuka, Yuk Simak Ketentuan Lombanya!

Rabu, 08 Juni 2022 | 14:09 WIB
header img
Peserta lomba harus memawakan lagu-lagu kabangsaan sebagai lagu wajib dan lagu daerah sebagai lagu pilihannya. (Foto: Ali Masduki)

Tarmuji melanjutkan, ada dua kategori lomba yang ditetapkan panitia. Kategori pertama yakni kategori pelajar dari tingkatan SMP hingga SMA/SMK. 

Kemudian untuk kategori kedua adalah peserta dari kalangan mahasiswa/umum dengan usia maksimal 25 tahun. 

“Untuk pelajar mewakili sekolahannya dengan bukti Kartu Pelajar. Sementara untuk mahasiswa dan umum bisa dengan KTP/KTM. Perlu diingat dalam satu grup maksimal 5 orang,” lanjutnya. 

Nantinya, kata Tarmuji, dalam tahap seleksi peserta cukup mengumpulkan video dengan durasi maksimal 5 menit menggunakan alat musik standar akustik. 

Lagu wajib yang bisa dipilih untuk dibawakan dalam video tersebut adalah Cinta Indonesia atau Indonesia Perkasa ciptaan Guruh Soekarno Putra. Sedangkan untuk lagu pilihan ada 15 lagu pilihan. 

“Panitia akan memilih grup yang masuk semifinal. Di semifinal inilah akan tampil live dengan sekitar 15 pilihan lagu daerah,” jelasnya. Pengumuman peserta yang masuk semifinal akan dilakukan pada 16 Juni 2022. 

Sementara untuk live perform semifinal akan dilakukan pada 25 Juni 2022 di Lapangan Parkir Utara Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Dan akan dilanjutkan penampilan para finalis di lokasi yang sama pada 26 Juni 2022. 

“Kami meminta peserta yang melakukan penampilan langsung menggunakan kostum bebas rapi tapi tetap mencerminkan nasionalisme, Biar tambah semangat,” tuturnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut