get app
inews
Aa Read Next : Hari Raya Idul Fitri, Basarnas Surabaya Siaga SAR Khusus Lebaran di Jawa Timur

Lompat dari Jembatan Suramadu, Sakur Hilang di Selat Madura

Rabu, 08 Juni 2022 | 15:07 WIB
header img
Tim operasi Kantor SAR Surabaya mengawali pencarian dengan mencari tanda-tanda korban di lokasi kejadian. (Foto: Basarnas Surabaya)

SURABAYA, iNews.id - Sakur (26), warga kabupaten Sampang tenggelam di perairan Selat Madura, Rabu (08/6/2022).

Menurut informasi dari pelapor yang juga merupakan keluarga korban, kejadian yang dialami korban ini dikarenakan aksi nekatnya melompat dari atas jembatan Suramadu, pada Selasa (05/6) kemarin. 

Hal ini diperkuat dengan pesan WA yang dikirimkannya kepada keluarganya di Kalimantan untuk mengambil sepeda motor miliknya di jembatan. 

Kepala Kantor SAR Surabaya, Hariadi Purnomo mengatakan saat ini pihaknya mengerahkan satu tim operasi untuk mencari Sakur.

Satu tim operasi yang terdiri dari lima orang rescuer dan ABK terlatih ini bergerak dari dermaga Navigasi menuju ke lokasi pencarian dengan menggunakan satu unit RIB (Rigit Inflatable Boat).

“Tim operasi Kantor SAR Surabaya mengawali pencarian dengan mencari tanda-tanda korban di lokasi kejadian, yaitu di laut di bawah jembatan Suramadu,” kata Hari.

Untuk mengoptimalkan upaya pencarian, Kantor SAR Surabaya juga memapelkan atau menyebarkan informasi kejadian tenggelamnya korban kepada pihak-pihak terkait, di sekitar pelabuhan Tanjung Perak dan juga para nelayan yang melintas.

Pemapelan ini bertujuan agar jika ada yang melihat tanda-tanda keberadaan korban, maka dapat melaporkannya kepada tim SAR gabungan guna ditindaklanjuti untuk proses evakuasi.

Hingga berita ini disebarkan, tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian korban di perairan selat Madura.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut