Kantor BEI Jatim Resmi Beroperasi, Indah Kurnia: Tempat yang Sangat Representatif Bagi Para Emiten

Ali Masduki
peresmian gedung baru Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur di Jalan Kusuma Bangsa No.19, Surabaya, Senin (27/6/2022).

Indah menegaskan, bahwa selama ini Komisi XI DPR RI sangat mendukung Indonesia Stock Exchange (IDX) atau bursa efek. IDX, kata dia, menjadi salah satu sumber likuiditas, sekaligus bagaimana meningkatkan literasi keuangan bangsa Indonesia.

"Karena jelas bahwa semakin tinggi tingkat literasi suatu bangsa, itu sangat nyata dan berkorelasi potitif terhadap tingkat kesejahteraan. Khususnya pada masa pandemi pertumbuhan saham melonjaknya sangat tinggi," ujarnya.

Lebih lanjut Indah Kurnia menjelaskan, Jawa Timur mempunyai peran penting dalam perkembangan industri pasar modal. Bahkan bila nanti Ibu Kota Negara Indonesia pindah Kalimantan, maka Jawa Timur akan menjadi leader dalam pertumbuhan ekonomi nasional di sektor pasar modal. 

Kantor perwakilan BEI untuk Jawa Timur tersebut dibangun dengan sentuhan dan gaya arsitektur milenial. Hal ini tidak lepas dari upaya pasar modal untuk menjadikan kelompok millenial sebagai pangsa pasar yang potensial di masa depan.

"Semoga BEI semakin produdtif dan mampu menjaga kekuatan likuiditas bangsa kita, dan semakin meningkatkan inklusi dan literasi keuangan," ucap Indah.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network