Pulihkan Konsumsi Rumah Tangga, Zulhas Dorong Bisnis Ritel Terus Berkembang

Arif Ardliyanto
Menteri  Perdagangan  Zulkifli  Hasan  menegaskan  sektor  ritel  memiliki kontribusi penting dalam  mendorong  pemulihan  konsumsi rumah tangga.(Foto : ist)

Zulhas menambahkan,  acara  ini  merupakan  salah  satu  sarana  mempromosikan  produk-produk  dalam  negeri,  baik  makanan,  minuman,  kerajinan  maupun fesyen, baik untuk konsumen dalam negeri maupun pasar luar negeri. Tujuan akhirnya agar produk dalam negeri dapat bersaing di pasar global. 

“Indonesia Retail Summit 2022 juga dapat mendorong ekonomi kerakyatan dengan menggerakkan UKM sebagai suplayer di ritel luring maupun di platform lokapasar dan mendukung program Bangga Buatan Indonesia dengan belanja produk Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Budiharjdo menyampaikan, acara Indonesia Retail Summit akan digelar pada 15—16 Agustus  2022.  Kegiatan  dilaksanakan  bertepatan  dengan  hari  jadi  Sarinah,  pusat  perbelanjaan pertama  di  Indonesia  dan  juga  Asia  Tenggara. “Acara ini merupakan upaya nyata membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” imbuhnya.



Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network