Adira Finance dan Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata

Ali Masduki
Penandatanganan MoU Kolaborasi untuk Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia. Foto: iNewsSurabaya.id/Pool

Festival Pasar Rakyat, sebuah kampanye gerakan sosial untuk menarik simpati masyarakat untuk menjadikan pasar rakyat di daerah Desa Wisata menjadi ruang publik kreatif. Selain itu ada juga workshop yang membantu pedagang pasar dan UMKM tentang literasi keuangan. 

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon.

Sejalan dengan tujuan Zurich “Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Baik Bersama-sama”, Zurich telah mendukung kegiatan Festival Kreatif Lokal sejak tahun 2020. 

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara mengungkapkan pihaknya senang dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Melalui produk kami  menjamin pelanggan saat bepergian serta yang menjalankan UKM, saya yakin kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung konsumen Indonesia. dan melindungi perjalanan mereka, keluarga mereka, dan karyawan mereka," ungkapnya.

Adira Finance Syariah juga turut mendukung program Moslem Friendly Tourism dari Kemenparekraf RI. Yakni dengan berkontribusi pada pengembangan sarana dan prasarana rumah ibadah Muslim di 5 desa wisata dari ADWI 2022.

Diantaranya Desa Wisata Undisan, Bangli, Bali; Desa Wisata Kubah Basirih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Desa Wisata Kambo, Palopo, Sulawesi Selatan; Desa Wisata Air Terjun Moramo Sumber Sari, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara; dan Desa Wisata Hanjeli, Sukabumi, Jawa Barat.
 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network