Perpustakaan Sumber Ilmu SMAN 1 Babat Raih Akreditasi A

Saipul Yudi
Perpustakaan Sumber Ilmu meraih predikat Akreditasi A. Foto: iNewsSurabaya.id/Saipul Yudi

Rahman berpesan, agar peserta didik terus memperbanyak membaca. Selain itu, jika akan masuk sekolah maka sebisa mungkin memilih sekolah yang kental dengan pendidikan karakter dan moderasi beragama. 

"Agar kelak menjadi generasi yang sanggup merawat bangsa jauh dari sifat radikal," tuturnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Babat Lamongan, Sunardi menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada para guru, orang tua wali murid serta para siswa. Karena berkat semua jajaran yang ada di SMAN 1 Babat perpustakaan Sumber Ilmu meraih predikat Akreditasi A.

"Dengan diraihnya Akredirasi A salah satunya bisa menjadi strategi untuk meningkatkan minat baca diperpustakaan," ujarya.

Perpustakaan Sekolah, lanjut Sunardi, merupakan perpustakaan yang ada atau diselenggarakan di sekolah. Baik itu sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sampai sekolah lanjutan, seperti perguruan tinggi.

Didirikannya perpustakaan sekolah berguna untuk menunjang proses belajar baik itu siswa yang berada di sekolah dasar atau sekolah lanjutan.

"Dengan menyediakan koleksi buku-buku pelajaran atau bacaan yang dapat menunjang proses pembelajaran, yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan kebiasaan membaca," tandasnya.
 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network