Menang Lawan Southampton 4-0, Liverpool Geser Posisi City di Peringkat 2 ​​​​​​​

Ambar Supriyanto
Sadio Mane dkk bermain sangat impresif dan berhasil menghancurkan Southampton empat gol tanpa balas (4-0).(Foto : iNewsSurabaya/Sindonews)

SURABAYA, iNews.idLiverpool begitu perkasa bagi Southampton. Sadio Mane dkk bermain sangat impresif dan berhasil menghancurkan Southampton empat gol tanpa balas (4-0), empat gol di cetak Brace D. Jota menit 2 dan 32, Tiago Alcantara menit 37 dan V.Dijk menit 52.

Dengan kemenangan tersebut Liverpool berhasil menggeser Manchester City dari peringkat ke-2, selisih 2 poin dari Manchester City yang baru bermain Minggu (28-11-2021) menjamu West Ham United.

Babak pertama

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri Liverpool langsung mengebrak pertahanan Southampton. Pada menit ke-2, Diego Jota berhasil membawa Liverpool unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan datar dari Robertson dari sisi kanan pertahanan Southampton.

Menit ke-11 Sadio Mane mencetak gol namun sayang gol tersebut di anulir wasit, Karena sebelum cetak gol Mane berada dalam posisi offside.

Southampton bukannya tanpa peluang,menit ke-23 peluang emas di dapat Adam Amstrong tetapi Alison Becker masih tangguh untuk di  taklukan. Pada menit ke 26 lagi-lagi mendapat peluang emas melalui Armando Broja,sudah berhadapan satu lawan satu sama Alison Becker namun sayang Plecingnya melebar di sisi gawang Becker.

Diogo Jota menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah di menit 32 mencetak gol keduanya setelah menerima umpan manja dari M.Salah, tanpa kesulitan Jota mengkonversikan menjadi gol  skor pun berubah menjadi 2-0

Lima menit kemudian menit ke-37, Tiago Alcantara berhasil menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0. Aksi individu-nya dan diakhiri tendangan keras kaki kiri tidak bisa di selamat kan penjaga gawang Southampton Alex Mc Carthy.

Unggul 3-0 tidak mengendorkan serangan Liverpool tapi malah terus memborbardir pertahanan Southampton. Menit ke-44, Alison Becker melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis tendangan keras Adam Amstrong dari dalam kotak penalti. Sampai wasit meniup peluit akhir,Skor 3-0 menghiasi di babak pertama.

Babak kedua

Sama halnya di babak pertama, babak ke kedua Liverpool lebih mendominasi permainan. Liverpool membuka peluang pada menit ke-51, tendangan melengkung indah  Sadio Mane dari luar kota penalti dapat digagalkan kiper Alex Mc Carthy.

Virgil Van Dijk mencatat kan namanya di papan skor, setelah tendangan keras kaki kanannya memanfaatkan sepak pojok dari Arnold yang tidak dapat di selamatkan Alex McCarthy pada menit ke 52, skorpun berubah menjadi 4-0 .

Tertinggal 4-0 Southampton berusaha bangkit, peluang di dapat Adam Amstrong di menit 53 namun sayang tendangan Adam dapat di di blok Ibrahim Konate. Menit ke-72 Diogo Jota mendapat peluang emas, umpan silang Robertson dapat di sonteknya di depan gawang namun Sontekannya melebar di samping gawang.

Peluang berikutnya lahir dari kaki M.Salah,Plecing kaki kirinya dapat di gagalkan Mohammed Salisu di menit 76. Sampai akhir pertandingan skor 4-0 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah.dengan kemenangan tersebut Liverpool berhasil bertengger di peringkat ke 2 klasemen sementara Premier League mengeser Manchester City.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network