Jadi Barometer Nasional, Jatim Justru Kekurangan Juri Binaraga

Arif Ardliyanto
Jawa Timur kekurangan juri binaraga, padahal Jatim tercatat sebagai daerah yang menjadi tolak ukur binaraga terbaik secara nasional. Foto iNewsSurabaya/ist

BATU, iNews.id - Ironi, Jawa Timur yang menjadi barometer pembinaan atlet binaraga kekurangan juri. Dari 30 wasit yang diharapkan kini hanya ada satu orang yang menjadi juri atau wasit  berlisensi Nasional A, itupun sekarang berada di Kalimantan. 

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI) Irwan Alwi  saat ditemui disela-sela acara penataran juri Lisensi B Nasional di Hotel Kusuma Agrowisata kota Batu, Sabtu (15/10/2022)  

"Dulu Jatim hanya memiliki satu orang  yang menjadi wasit nasional dan sering malaksanakan tugas di PON, namun sekarang sudah pindah ke Kalimantan, maka kolaborasi antara pengurus cabang propinsi PBFI Jatim dengan KONI Jatim  supaya tetap eksis maka dilaksanakan penataran ini untuk memberikan materi terkait perwasitan PBFI" kata  Irwan Alwi

Ia mengatakan bahwa penataran ini skupnya nasional tapi penggagasnya PBFI Jatim,  pesertanya  ada 27 orang dari  kabupaten kota se Jawa Timur  dengan lisensinya nasional B,  tujuanya untuk pengembangan sumber daya manusia perwasitan di jawa Timur. 

"Ada 27 peserta, mereka akan mendapat lisensi atau semacam SIM, lisensi B Nasional,  ketika bertugas menjadi juri atau wasit tidak mendapatkan lisensi maka tugas mereka secara otomatis tidak diakui" jelasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network