Tak Mau Event Piala Dunia U-20 Seperti Kanjuruan, Menpora Cek Stadion GBT, Ini Faktanya

Arif Ardliyanto
Menpora Zainudin Amali melakukan peninjauan lokasi stadion GBT untuk memastikan kesiapan melakukan event Piala Dunia U-20. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah tak mau kecolongan dalam insiden Kanjuruan Malang yang menewaskan banyak suporter. Untuk itu, persiapan menggelar event Piala Dunia U-20 benar-benar dilakukan secara detail. 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi secara khusus menerima kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Dalam kunjungannya ke Surabaya, Menpora Zainudin Amali meninjau kesiapan Stadion GBT sebagai salah satu venue yang ditunjuk untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2023. 

Setibanya di Stadion GBT, Wali Kota Eri Cahyadi mempersilahkan Menpora Zainudin untuk melihat langsung berbagai fasilitas yang ada di dalamnya. Mulai dari ruang ganti pemain, lapangan, rumput, tribun, keamanan CCTV hingga pintu masuk penonton turut diinspeksi. 

"GBT sangat luar biasa, berbeda dengan apa yang saya saksikan sebelum - sebelumnya. Luar biasa kerja keras Pak Wali Kota, Asprov dan Kepala Dinas, membuat Stadion GBT layak masuk dalam daftar venue yang digunakan Piala Dunia U-20 Tahun 2023," kata Menpora Zainudin. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network