Mahasiswa Ini Gagas Jam Pintar Solusi Kecemasan

Ali
Muhammad Fachrizal Hamdani, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (Unair). Foto/Dok Unair

SURABAYA, iNews.id - Muhammad Fachrizal Hamdani, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (Unair) menawarkan gagasan yang cukup menarik. Dia menawarkan sebuah alat untuk memberikan ketenangan bagi mahasiswa yang sering mengalami kecemasan.

Inovasi tersebut bernama ISLIFE atau Islamic Life. Gagasan Smartwatch Solusi Kecemasan itu ia angkat dengan berbasiskan nilai-nilai islami, sesuai dengan tema kompetisi, yaitu How to Prevent Anxiety and Fear of Missing Out in Gen Z from Spiritual Perspectives.

Jadi, ISLIFE atau Islamic Life merupakan alat untuk menenangkan para mahasiswa yang sering mengalami kecemasan. Di sini saya menggunakan nilai-nilai Islam dalam memberikan aspek ketenangan dalam ISLIFE tersebut," tuturnya.

Lebih lanjut, Fachrizal mengatakan bahwa tercetusnya gagasan itu dilatarbelakangi oleh keprihatinannya terhadap tingginya angka kecemasan pada mahasiswa. Di sisi lain, ia juga ingin meningkatkan kembali nilai-nilai Islami sebagai pedoman hidup dan pemberi ketenangan bagi umat Islam.

"Ketenangan tersebut sumbernya dari Islam sebagai pedoman hidup. Jadi, gagasan saya ini pada dasarnya berawal dari pengamatan saya pada para mahasiswa yang sering mengalami kecemasan di ranah akademik. Dari situ saya terpantik untuk lebih peduli dan ingin menangani permasalahan tersebut," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network