100 Ribu ASN Kemenang Tak Profesional, Ini Kata Menag Bernada Ancaman

Arif Ardliyanto
Pegawai Kemenag RI dinyatakan banyak yang tidak profesional. Pernyataan ini diungkapkan Menag secara langsung. Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Kinerja ASN Kementerian Agama (Kemenag) RI menjadi sorotan tajam. Tercatat, lebih dari 100 ASN dinyatakan tidak profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Fakta ini diungkapka Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut ada sebanyak 40% atau 100 ribu ASN Kemenag dinyatakan tidak profesional.

Data ini diperoleh dari hasil dari gelaran survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB). Survei digelar serentak dan diikuti 214.306 ASN dari 1.160 lokasi di seluruh Indonesia, dengan Computer Assisted Test (CAT) pada Selasa (27/12/2022) lalu.

"Hasilnya luar biasa mengejutkan 40% ASN Kemenag tidak profesional. Itu artinya ada 100 ribu lebih ASN di Kemenag yang tidak profesional," kata Menag Yaqut dalam Peresmian Gedung Pusat Penilaian Kompetensi Kemenag, Gedung eks KPHI, di Jl. Kramat Raya No. 85 Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network