SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ratusan pasien maupun keluarga pasien ini terpaksa antre panjang di sejumlah loket poli RSUD Dokter Soetomo Surabaya.
Bahkan mereka harus menunggu hingga berjam-jam untuk mendaftar maupun mendapat pelayanan medis
Kondisi membludaknya antrean pasien yang dinilai tidak biasa terjadi di RSUD Dokter Soetomo ini membuat masyarakat atau pasien merasa dirugikan.
Meski demikian, dengan alasan membutuhkan penanganan medis dari dokter masyarakat pun tidak ada pilihan lain selain menerima kondisi tersebut
Seperti yang dialami Fahrul, salah seorang keluarga pasien asal Mojosari Mojokerto.
Fahrul yang datang ke RSUD Dokter Soetomo untuk mengantar istrinya berobat di Poli Ortophedi mengaku pasrah dengan kondisi ini
Sementara itu Direktur RSUD Dokter Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi, saat dikonfirmasi seusai kegiatan pencanangan program inovasi RSUD Dokter Soetomo mengaku kondisi tersebut terjadi akibat pergantian sistem teknologi informasi.
Kaitannya dengan inovasi strategis yang sedang dicanangkan pihak rumah sakit
Namun ditargetkan dalam waktu 2 minggu sistem tersebut sudah kembali normal dan untuk sementara sebagian pelayanan menggunakan cara manual
Antrean hingga membludaknya pasien yang tidak kunjung mendapat pelayanan di RSUD Dokter Soetomo ini sudah berlangsung selama 3 hari atau sejak awal tahun kemarin
Kontributor : Yudha Prawira
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait