Kalah Kelas dengan Vietnam, Ambisi Indonesia Masuk Final Piala AFF Gagal Total

Ambar Supriyanto
Timnas Indonesia harus mengubur mimpinya setelah dihajar Vietnam dalam leg kedua Piala AFF. Foto Okezone

Beberapa pelanggaran keras dilakukan pemain kedua negara memberikan Wasit Yusuke Araki mengeluarkan sedikitnya 3 kartu kuning untuk pemain kedua negara. Namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam atas Indonesia tetap bertahan.

Babak kedua, Memasuki babak kedua Vietnam langsung bermain menekan sejak menit-menit awal babak kedua. Seperti babak pertama Vietnam berhasil mencuri gol cepat di menit-menit awal babak. Menit ke-47 sundulan kepala Nguyen Tien Linh memanfaatkan sepak pojok Dung Hung Dung meluncur ke dalam gawang Nadeo Argawinata, skor 2-0 untuk Vietnam.

Menit ke-56 Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong melakukan perubahan dengan memasukkan Witan Sulaiman dan Ricky Kambuaya untuk menggantikan Saddil Ramdani serta Asnawi Mangkualam untuk menambah daya serang Skuad Garuda. Menit ke-58 Vietnam hampir mencetak gol ketiganya melalui sontekan Nguyen Quang Hai, beruntung masih bisa diselamatkan Nadeo Argawinata.

Indonesia mencoba mengurung pertahanan Vietnam untuk memperkecil kedudukan, namun usaha pemain Indonesia selalu kandas di barisan pertahanan Vietnam yang tampil tanpa kompromi. Vietnam sangat membahayakan melalui serangan balik cepat dan membuat lini pertahanan Indonesia kelabakan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network