SKK Migas-HCML Kucurkan Beasiswa untuk Warga Sampang Rp300 Juta, Ini Kriterianya

AQ Romadhon
SKK Migas-HCML mengucurkan Beasiswa untuk Warga Sampang senilai Rp300 Juta. Beasiswa ini untuk pendidikan warga yang membutuhkan dan sesuai persyaratan. Foto iNewsSurabaya/adhon

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sampang Yuliadi Setiyawan menyampaikan, beasiswa tersebut merupakan hasil kerjasama Pemkab dengan SKK Migas dan HCML. Pemkab nantinya akan menyeleksi warga yang akan mendapat beasiswa tersebut. Termasuk juga mengakomodir para mahasiswa yang berada di wilayah kerja HCML. "Kami berterimakasih kepada SKK Migas dan HCML yang telah mendorong dan meningkatkan CSR-nya di Sampang," terangnya 

Yuliadi berharap, kerjasama Pemkab Sampang dengan SKK Migas dan HCML bisa terus berkelanjutan. Pihaknya memastikan, pemberian beasiswa melalui yayasan beasiswa Sahabat itu akan dikelola secara profesional. 

"Pemberian beasiswa kami prioritaskan kepada siswa yang berada di daerah terdampak eksplorasi. Termasuk juga mahasiwa rekomendasi dari HCML," tandasnya.

Melalui beasiswa tersebut Pemkab Sampang berharap agar para penerima betul-betul memanfaatkan dengan baik. Mahasiswa yang dapat beasiswa harus lebih rajin dan berprestasi dari mahasiswa umum lainnya. Pemkab juga akan mengatur skema dan persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

Kepala SKK Migas Jabanusa Nurwahidi melalui Humas SKK Migas Jabanusa Amni Nadya mengatakan, kegiatan ekplorasi KKKS di wilayah Sampang berjalan dengan baik. Hal ini berkat dukungan dari pemkab dan masyarakat Sampang.

Adanya beasiswa tersebut merupakan bentuk kerjasama yang baik antara KKKS dan Pemkab. Pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat dan Pemkab yang telah mendorong kelancaran kegiatan hulu migas di Sampang.

"Kami berharap HCML terus menjalin kerjasama yang baik dengan pemkab. Sehingga program pengembangan masyarakatnya dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network