SURABAYA, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rirmaharini terjun langsung ke lapangan serta memantau pemberian bantuan kepada warga miskin dan terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Senin (27/12/2021).
Ditengah kunjungannya, Tri Rismaharini, tiba-tiba naik pitam. Seperti biasanya, ia kembali melontarkan nada tinggi ke pegawai bank di Surabaya. Risma memarahi pegawai Bank lantaran masih banyaknya antrean warga yang belum terlayani.
“Ini kemana kepala cabangnya? Ayo pak semua enggak usah nunggu, banyak orang yang antri. Bukan memudahkan ini mempersulit. Saya minta camat lurah cari orang, gak begini satu-satu kayak gini,” ujar Risma.
“Bapak punya 18 ribu, di sini banyak, di daerah paling 900. Sampai bapak bisa cetakkan, tak tunggu di sini.” ujar Risma.
Dalam kesempatan itu Risma memberikan penilaian bahwa proses pencairan bantuan lambat karena kinerja pihak bank tidak maksimal.
Risma juga menilai rumitnya birokrasi di bank tersebut sangat memperlambat proses cetak buku tabungan dan kartu ATM.
“Pencairan bantuan program keluarga harapan atau PKH dan bantuan pangan non tunai atau BPNT, sangat dibutuhkan warga,” ujar Risma.
Risma juga menginstruksikan agar supaya pencairan bantuan bisa secepatnya diberikan kepada warga penerima manfaat. Sehingga warga yang membutuhkan bisa cepat menerima manfaatnya untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari.
(Penulis : Oktavianto Prasongko)
Editor : Ali Masduki
Artikel Terkait