Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Media Israel Sebut Indonesia Negara Terbelakang

Arif Ardliyanto
Media Israel menyebut, Indonesia merupakan Negara terbelakang karena tidak mau bertanding dengan Timnas Israel. Foto Okezone

Tak lama artikel di atas naik, situs Jerusalem Post diserang dan tak bisa diakses. Namun setelah ditelusuri kembali oleh Okezone, saat ini situs Jerusalem Post sudah dapat diakses lagi.

Sebagai informasi, pemberitaan di atas muncul lantaran sikap Indonesia yang tegas menolak Timnas Israel U-20 bertanding di ajang Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya digelar di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Sekadar informasi, Timnas Israel U-20 sendiri salah satu peserta Piala Dunia U-20 2023.

Pihak yang paling vokal menentang keikutsertaan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 di antaranya Gubernur Bali, I Wayan Koster, hingga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Diduga kuat, polemik penolakan ini menjadi alasan FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Beruntungnya, Indonesia hanya mendapat hukuman ringan dari FIFA terkait pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. FIFA hanya memberi hukuman kepada Indonesia dengan menyetop mendapat aliran dana untuk pengembangan sepakbola dalam program FIFA Forward 3.0.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network