Bunuh Bosan Diatas Kapal, Itu Cara Prajurit KRI Bima Suci Jaga Kondisi dan Semangat, Ini Triknya

Arif Ardliyanto
Prajurit KRI Bima Suci melaksanakan olahraga bersama di tengah Laut dalam pelayarannya menuju Algeria. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Bekerja ditengah laut tidak seenak yang dibayangkan. Pelayar atau pelaut butuh perjuangan panjang, mereka harus mampu membunuh bosan yang hinggap sewaktu-waktu ditengah laut.

Tak hanya itu, pelaut harus menjaga kondisi tubuh supaya tetap prima. Kondisi ini juga terjadi pada seluruh prajurit KRI Bima Suci. Mereka harus mampu mengatasi kebosanan dan menjaga kondisi tubuh sehat dan semangat. Selama misi pelayaran dalam rangka muhibah diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023, seluruh prajurit KRI Bima Suci melaksanakan olahraga bersama di tengah Laut dalam pelayarannya menuju Algeria.

Olahraga bersama para prajurit bertujuan untuk menjaga ketahanan tubuh di tengah pelayaran dengan iklim dan suhu yang berubah sewaktu-waktu.  Olahraga ditengah pelayaran ini diawali dengan senam SKJ 88, senam Gemu Famere dan diakhiri dengan senam Poco-Poco. Selanjutnya para prajurit KRI Bima Suci melanjutkan dengan kegiatan olahraga mandiri maupun berkelompok.

Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) M. Sati Lubis dalam keterangan resminya, Rabu (31/5/2023) mengatakan bahwa olahraga bersama yang dilaksanakan rutin, selain baik untuk menjaga imunitas tubuh juga untuk membentuk kekuatan fisik serta membangun kebersamaan seluruh prajurit KRI Bima Suci guna menciptakan kinerja yang berkualitas. “Semua dilakukan untuk membentuk kekuatan fisik,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network