288 Peserta Didik Jalani Wisuda, SMK Teknik PAL Surabaya Kerja Sama dengan Industri

Arif Ardliyanto
SMK Teknik PAL Surabaya melakukan prosesi wisuda secara sakral, sebanya 288 peserta didik menjalani proses wisuda sebagai tanda kelulusan. Foto iNewsSurabaya/arif

Selain diikuti oleh calon lulusan SMK Teknik PAL Surabaya, lanjut Eko, job matching juga diikuti oleh peserta dari sekolah lain. Ini menjadi salah satu bagian dari pengimbasan program berbagi praktik baik untuk sekolah sekitar. Dari proses perekrutan tersebut, sekolah mendapatkan report tentang up date peserta didik yang proses lanjut baik panggilan interview, pemenuhan dokumen hingga proses penandatangan kontrak.

“Kami mohon maaf jika tidak 100% peserta didik yang hadir, karena tidak mendapat izin dari perusahaan dimana mereka bekerja. Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Dunia Kerja rekanan yang telah berkenan untuk merekrut lulusan kami sebagai tenaga kerja di perusahaan,” terang dia.


SMK Teknik PAL Surabaya dan dunia industri. Foto iNewsSurabaya/arif

Tercatat sudah 49 siswa yang dinyatakan diterima diperusahaan sebelum mereka dinyatakan lulus. Ini masih belum termasuk data dari hasil Job Fair tanggal 17 Mei 2023 kemarin.  “Kami promosikan kepada pihak dunia usaha dan dunia industri, saya pastikan tidak akan  menyesal merekrut alumni SMK Teknik PAL Surabaya. Karena selain berbekal ijazah juga berbekal sertifikat kompetensi dari LSP P-3 BNSP,” ucap Eko.

Sementara bagi lulusan yang hendak melanjutkan ke perguruan tinggi, sekolah bakal memberikan bimbingan dan mengawal mereka dalam proses masuk perguruan tinggi. Tercatat, lulusan 2023 ini yang telah dinyatakan diterima di perguruan tinggi negeri sebanyak 7 peserta didik lolos di jalur SNBP . Saat ini lulusan pihaknya masih terus berjuang untuk dapat masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBT, jalur ITS Prestasi dan Jalur Tes PPNS. “Dari data terupdate dari tracer study kami peroleh angka 38 lulusan yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi baik PTN, PTS, maupun ikatan dinas,” paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network