Mengejutkan! Mutasi Jabatan Penting Pemkot Surabaya Berjalan, 190 Kena Rotasi Wali Kota

Arif Ardliyanto
Mutasi Jabatan Penting Pemkot Surabaya Berjalan, 190 Kena Rotasi Wali Kota Eri Cahyadi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar mengejutkan terdengar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan mutasi jabatan di lingkungan strategis, proses mutasi dijalankan di gedung Sawunggaling, kompleks Balai Kota Surabaya, Senin (7/8/2023).

Ada sekitar 190 pejabat yang dimutasi, mereka memiliki jabatan penting untuk menjalankan program wali kota dalam memimpin Surabaya, diantaranya Kepala Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tukar jabatan.

"Ada 190-an orang yang kita lantik hari ini. Jadi kalau yang di tingkat kecamatan, kelurahan yang dia menjabat struktural, kasi sekretaris lurah dan camat yang lebih 5 tahun kita putar. Nanti yang 3 tahun kita roling (putar) lagi, kita sudah komitmen," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. 

Ia menyebut kepala dinas yang dirotasi atau telah ditukar jabatannya yakni Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Dewi Soeriyawati, yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network