Strategi Khusus Shin Tae-yong untuk Pemain Abroad, Saksikan Malam Ini Live di RCTI

Arif Ardliyanto
Strategi Khusus Shin Tae-yong untuk Pemain Abroad. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Taiwan U-23. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam perlawanan Taiwan U-23. 

Salah satunya menjadikan 5 pemain abroad sebagai kunci dalam pertandingan ini. Pertandingan ini diprediksi bakal ketat, Kedua tim saling sikut untuk menjaga lolos pada fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Taiwan U-23 akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan akan disiarkan secara live di RCTI pada Sabtu (9/9/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil 27 pemain terbaiknya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang melawan Timnas Taiwan U-23. Pasukan Shin Tae-yong itu telah berkumpul dan latihan di Solo, Jawa Tengah, sejak Senin 4 September kemarin. 

Timnas Indonesia U-23 juga akan diperkuat 5 pemain abroad. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh. Ernando Ari kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong di bawah mistar gawang.

Kemudian empat bek sejajar yakni Ilham Rio Fahmi (bek kanan), Rizky Ridho (bek tengah), Elkan Baggott (bek tengah), dan Pratama Arhan (bek kiri) akan mengamankan lini belakang Timnas Indonesia U-23. Beralih ke sektor lini tengah, Shin Tae-yong diprediksi akan menempatkan trio Alfeandra Dewangga, Ivar Jenner, dan Marselino Ferdinan.

Sedangkan barisan lini depan, Shin Tae-yong bakal memplot Rafael Struick (sayap kiri), Witan Sulaeman (sayap kanan), dan Ramadhan Sananta (ujung tombak). Melihat kekuatan yang dibawa Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 diharapkan bisa meraih hasil maksimal di laga perdana fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 kali ini.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Taiwan U-23

Sabtu, 9 September 2023 Pukul 19.00 WIB (LIVE di RCTI)

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network