Jambore Relawan se-Jatim Jadi Ajang Darma Bhakti dan Momentum Pesta Rakyat

Lukman Hakim
Jambore Relawan BPBD Jatim juga menghadirkan pasar rakyat dengan menggandeng pelaku usaha mikro setempat. Foto/Lukman

Di antaranya, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Jatim, Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim, SIAP SIAGA, PW Aisyiyah Jatim, Nasy'atul Aisyiyah Jatim, PW LPBI NU Jatim, MDMC, Gerkatin Jatim, Rumah Zakat, Tagana Rajawali, Brigade Penolong dan sejumlah Tim Rescue Kebencanaan di Jatim.

Adapun wujud kontribusi dan partisipasi para relawan dalam jambore kali ini di antaranya adalah, kegiatan darma bhakti relawan, seperti, pelayanan khitanan masal gratis, pemeriksaan mata gratis, layanan kependudukan, story telling anak-anak dan suplai makanan dan minuman gratis.

Jambore Relawan BPBD Jatim juga menghadirkan pasar rakyat dengan menggandeng pelaku usaha mikro setempat. Pasar rakyat ini menyajikan beraneka ragam makanan, minuman dan jajanan secara gratis melalui kupon yang diberikan kepada warga.

Gatot juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta relawan dalam kegiatan ini. 

Ia pun berharap, kerja kolaborasi seperti ini bisa terus dilanjutkan dalam penanganan kebencanaan di Jatim pada masa-masa mendatang. 

"Terimakasih untuk semangat teman-teman dalam mengikuti acara jambore ini. Semoga berbagai kegiatan,  baik yang berupa pelatihan maupun darma bhakti relawan, bisa bermanfaat dan menjadi bekal dalam upaya penanggulangan bencana di masa mendatang," ujarnya

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network