SSB Mitra Surabaya Adakan Turnamen Sepak Bola Usia Dini, Ini Kategori Umurnya

Trisna Eka Adhitya
Turnamen sepak bola usia dini di Surabaya mulai ramai. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Surabaya menggelar turnamen Eko Prayogo Cup. Kegiatan yang berlangsung di lapangan Poral, Lidah Wetan itu berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (14-15/10/2023). 

Pemilik SSB Mitra Surabaya Abdullah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dan diikuti dari dua kategori umur

"Dua hari kelompok usia yang ikut dari usia 8-9 tahun dan 11-12 tahun, kalau yang kemarin untuk usia 9 tahun kalau yang hari ini 11-12 tahun," jelasnya saat ditemui di sela-sela turnamen, Minggu (15/10/2023).

Ia juga mengungkapkan, turnamen ini sengaja digelar untuk mengasah dan memberikan ruang pembinaan usia dini bagi para pemula yang masuk Kelompok Usia (KU) 11 tahun. Turnamen ini juga ditujukan guna mencari talenta-talenta pesepak bola baru khususnya di Kota Surabaya. 

Terkait nama kejuaraan Eko Prayogo Cup, Abdullah mengungkapkan, bahwa turnamen ini sengaja digelar untuk mengenang kiprah pelatih sepak bola yang telah menciptakan pesepak bola profesional di kancah nasional. Berdasarkan penelusuran, Eko Prayogo merupakan pelatih Mitra Surabaya yang telah membantu mengorbitkan pesepak bola seperti Evan Dimas, Rendika Rama, Rendi Irawan dan lain-lain. 

"Memang beliaunya dulu yang mengkader dan mencoba untuk mengawal sampai anak-anak itu sukses," ungkapnya. 

Untuk mengenang jasa Coach Eko Prayogo itu, pihak Mitra Surabaya juga memberikan santunan kepada keluarga almarhum tokoh sepak bola Jawa Timur yang telah meninggal pada 8 Februari 2015 itu. Bantuan yang diberikan dirupakan dalam bentuk sembako. 

"Kepada keluarga almarhum Coach Eko Prayogo nanti akan kita serahkan secara simbolis," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Juara 1 KU-9 dimenangkan oleh Mitra Surabaya, juara kedua Pusaka Surabaya. Sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh Elfaza, dan juara keempat diraih oleh Tornado. 

Sementara untuk KU-11 juara pertama diraih oleh Aston Villa, dan juara kedua diraih Al Rayuan. Sementara juara ketiga diraih oleh Pelindo, dan juara keempat diraih Tornado FC.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network