Profil Ratna Juwita Sari, Srikandi dari Bumi Wali yang Meraih Penghargaan FJN Award 2023

Ali Masduki
Ratna Juwita Sari, Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

Dari sekian banyak sumbangsihnya, FJN mencatat adanya bantuan 935 unit mesin pompa air berbahan bakar gas yang diinisiasi Ratna Juwita untuk petani di wilayah Tuban dan Bojonegoro. Bantuan mesin pompa air ini didistribusikan pada awal Oktober 2023.

"Dalam menetapkan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif, kami melihat prestasi dan rekam jejak. Termasuk terhadap Mbak Ratna Juwita. Apresiasi ini independen dan imparsial," terangnya.

Terkait dipilihnya Ratna Juwita sebagai salah satu dari 16 Tokoh Muda Nahdliyin yang tahun ini mendapat penghargaan, Diday menegaskan bahwa sebelum menetapkan siapa yang berhak mendapatkan penghargaan, FJN melakukan riset dan diskusi internal. Penghargaan ini bersifat independen dan imparsial alias netral atau tidak memihak. 

"Kami tidak membuka komunikasi dengan pihak-pihak yang mendapat penghargaan hingga penghargaan ini diumumkan," tegasnya.

FJN berharap para tokoh penerima penghargaan ini bisa menjadi pahlawan-pahlawan masa kini di bidangnya masing-masing. 

Sementara itu Ratna Juwita Sari mengaku bersyukur dan berterima kasih jika kiprahnya selama ini dinilai positif dan membawa manfaat bagi masyarakat. 

Kata dia, apa yang dilakukannya sudah menjadi tugasnya sebagai wakil rakyat. Sebagai tokoh NU, Srikandi Bumi Wali yang saat ini kembali mencalonkan menjadi wakil rakyat dari partai dan dapil yang sama tersbut juga terus bergerak untuk mendukung organisasinya.

Karena itu, dia berharap apa yang dia lakukan bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya untuk warga Kabupaten Tuban dan Bojonegoro yang dia wakili di gedung DPR RI.

"Terimaksih atas dukungan dan pemberitaan kegiatan-kegiatan saya selama ini yang positif hingga masuk nominasi  yang kemudian dipilih dan diapresiasi," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network