Glamping Jadi Trend Wisata Masa Kini, Kenali Yuk!

Ali Masduki
Suasana sendu di lokasi glamping kawasan Pacet, Jawa Timur. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tren wisata glamping terus berkembang seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk merasakan pengalaman berkemah yang lebih nyaman dan mewah. 

"Glamping" adalah singkatan dari kata "Glamorous Camping." Ini mengacu pada pengalaman berkemah yang lebih mewah dan nyaman daripada berkemah tradisional. 

Glamping menawarkan fasilitas dan kenyamanan yang lebih tinggi, seringkali dalam bentuk tenda atau tempat tinggal yang dilengkapi dengan perlengkapan kenyamanan seperti tempat tidur yang nyaman, peralatan dapur yang lengkap, dan bahkan kamar mandi pribadi.

Tujuan dari glamping adalah untuk menggabungkan keindahan alam dan pengalaman berkemah dengan kenyamanan dan kemewahan. 

Glamping biasanya menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menikmati alam, tetapi tidak ingin mengorbankan kenyamanan seperti yang biasa terjadi dalam berkemah tradisional.

Ada berbagai jenis glamping, termasuk tenda safari yang luas, yurt tradisional Mongolia, rumah pohon, dan tempat menginap unik lainnya. 

Konsep ini telah menjadi populer di seluruh dunia sebagai alternatif yang menarik bagi mereka yang mencari pengalaman camping yang lebih santai dan mewah.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network