Penetrasi ke Madura, Relawan Pilar 08 Bagikan Ribuan Paket Alat Tulis

Ali Masduki
Relawan Pilar 08 juga membagikan ribuan paket alat tulis kepada masyarakat Madura. Foto/Istimewa

PAMEKASAN, iNewsSurabaya.id - Jelang Pemilu, relawan Pilar 08 terus bergerak. Kali ini mereka melakukan penetrasi ke Madura, Jawa Timur pada Selasa (16/1/ 2024).

Selain mengecek pemasangan bilboard dan banner Prabowo-Gibran, di Madura Pilar 08 juga membagikan ribuan paket alat tulis kepada masyarakat Madura.

Secara langsung Ketua Umum Pilar 08 Kanisius Karyadi turut turun langsung. Ratusan relawan Pilar 08 di Sampang dan Pamekasan juga terlibat dalam kegiatan tersebut. Pembagian berlangsung di Jl. areal Pasar Srimangunan Sampang, dan Pertigaan Jl Trunojoyo Pamekasan, Madura. 

Masyarakat tampak antusias dan senang menerima pembagian alat tulis gratis ini. Tak ayal, dalam waktu cepat pembagian berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar. 

Kanisius Karyadi, menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan wujud kepedulian terhadap pendidikan.

"Kami melihat pentingnya pendidikan. Melalui kegiatan ini, kami mendorong tumbuhnya kebiasaan menulis, membaca, berinovasi di kalangan masyarakat," ujar Kanisius Karyadi. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa aksi berbagi ini juga merupakan bentuk menggalang dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024, yang dinilai memiliki komitmen yang besar dalam memajukan pendidikan Indonesia. 

"Kami menilai Prabowo-Gibran memprioritaskan Pendidikan dalam program-programnya," ungkapnya.

Kanisius Karyadi juga menyampaikan apresiasi atas militansi dan loyalitas relawan Pilar 08 Prabowo Gibran di Madura. 

Sementara Akhmad Faisol, Koordinator Wilayah Pilar 08 Sampang, menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran sangat memahami tantangan dan peluang untuk merealisasikan Indonesia Emas tersebut, yakni adanya lonjakan demografi di masa depan. 

Generasi muda terutama gen z dan millenial Indonesia dalam beberapa tahun ke depan akan memasuki usia produktifnya. 

Merespon hal tersebut maka Prabowo-Gibran  menilai sangat penting untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas di sektor pendidikan. 

"Aksi bagi bagi buku dan alat tulis ini merupakan  sebuah langkah simbolik  keberpihakan dan kepedulian Prabowo-Gibran di sektor pendidikan. Dalam rangka melahirkan generasi bangsa yang unggul, cerdas, tangguh, berakhlak dan berdaya saing menuju Indonesia Emas 2045," terangnya.

 Koordinator wilayah Pilar 08 Pamekasan, Achmad Zubairi berharap melalui kegiatan tersebut, semoga bisa membantu beban para orang tua siswa,  meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

"Dengan demikian, kami berharap dengan bagi-bagi alat tulis gratis ini bisa menjadi jembatan kepada anak-anak kita sebagai generasi emas," harapnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network