Mengherankan Mako Brimob Surabaya Tidak Miliki Gudang Standar Penyimpanan Bahan Peledak

Agung Bakti Sarasa
Warga Surabaya dikagetkan bunyi suara ledakan keras dari area Asrama Mako Brimob Polda Jatim di Jalan Gresik, Surabaya. (Foto: Twitter/X)

JAKARTA, iNewsSurabaya.id  - Pengamat Militer ISESS, Khairul Fahmi angkat bicara terkait peristiwa ledakan yang terjadi di Mako Brimob Surabaya atau tepatnya di Kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jawa Timur, Jalan Raya Gresik Nomor 39 Surabaya, Senin (4/3/2024).

Fahmi mengatakan, dirinya turut prihatian atas insiden tersebut. Terlebih, terjadi di lokasi paling aman dalam konteks penyimpanan bahan peledak.

"Pertama kita prihatin atas kejadian ini yang mestinya ini lokasi paling aman dalam konteks penyimpanan bahan peledak yang hendak disingkirkan dan dimusnahkan malah terjadi kejadian ledakan seperti ini," ucap Fahmi kepada iNews Media Group. 

Menurut Fahmi, gudang yang disebut Kapolda Jawa Timur belum memenuhi standardisasi ini harus menjadi catatan penting pihak kepolisian. Mengingat, Brimob Polda Jatim sendiri bukanlah satuan yang sudah lama berdiri.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network