Sok Jago Nantang Polisi di Sosmed, Nyali Para Pemuda Ini Ternyata Ciut

Ali Masduki
Unit I Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Sumatera Selatan menciduk sekelompok remaja yang masih berstatus pelajar karena diduga menghina kepolisian melalui sebuah lagu. (Foto: MPI)

PALEMBANG, iNews.id - Apa yang tampak di sosial media ternyata beda jauh di dunia nyata. Seperti yang baru saja terjadi di Palembang, Sumatera Selatan.

Sekelompok remaja sok jago yang pamer kegagahannya ternyata nyalinya ciut. Di sosial media, mereka diduga nantang aparat kepolisian lewat lirik lagu

Namun setelah diciduk oleh Unit I Subdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Sumatera Selatan, sekelompok remaja itu tertunduk layaknya mengheningkan cipta. Bahkan mereka berusaha metutup wajah agar ditak tersorot kamera.

"Mayoritas dari mereka ini masih berstatus pelajar," kata Kasubdit III Ditreskrimum Jatanras Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika, Jumat (11/2/2022).

"Mereka juga memiliki lagu dan sering bernyanyi dengan lirik lagu menghina polisi. Terdengar jelas nyanyian dari beberapa pemuda tersebut dalam lirik lagu yang dinyanyikan seolah menantang kepolisian," lanjutnya.

Kompol Agus menjelaskan, berdasarkan pengakuan para remaja, aksi mereka itu dilakukan tanpa rencana alias dadakan. Agar jera, maka seluruh remaja yang ditangkap bakal diproses sesuai dengan kesalahan mereka. 

"Ada yang kita berikan pembinaan serta dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan bagi yang terbukti melakukan tindak pidana akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network