PDAM Surya Sembada Jamin Layanan Selama Lebaran Aman, Begini Komentar Dirutnya

Trisna Eka Adhitya
Dirut PDAM Surya Sembada Arief Wisnu Cahyono. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada memastikan layanan bagi pelanggan selama periode lebaran tetap dapat berjalan. Unit produksi air PDAM juga tetap berjalan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. 

Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono mengatakan, komplain selama Lebaran juga akan tetap dilayani.

“Tidak ada masalah, tetap sama seperti biasanya. Komplain juga tetap bisa dilayani,” jelas Arief, Selasa (2/4/2024).

Ia menghimbau, agar warga yang berlangganan PDAM mengunduh aplikasi CIS (customer information system) untuk menyampaikan keluhan. khususnya selama masa lebaran kali ini. 

Aplikasi itu memuat fitur catat meter mandiri, pengaduan pelanggan, pendaftaran pemasangan sambungan baru, update informasi layanan PDAM, informasi tagihan air, pembayaran tagihan air, serta informasi lainnya.

“Dengan mendownload itu (aplikasi CIS) semua keluhan pembayaran apapun yang dibutuhkan oleh pelanggan, termasuk catat meter mandiri bisa melalui aplikasi sehingga lebih memudahkan,” tandasnya.

Untuk mengantisipasi agar aliran air selama lebaran lancar, pihak PDAM Surya Sembada juga telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tidak ada pengerjaan box culvert yang menghambat saluran pipa PDAM.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan OPD, sebenarnya kita juga sudah melakukan imbau melalui kelurahan dan sebagainya, karena skalanya banyak, kami agak sedikit kerepotan,” ucapnya lagi.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network