Kisah Sopir Bus Mira Dites Urine Polisi, Air Kencing Tak Keluar hingga 1 Jam, Ini yang Terjadi

Zainul Arifin
Polisi bersama Dishub melakukan tes urine para sopir angkutan umum di terminal Kepuhsari Peterongan Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Seorang sopir bus, Marlan, menjadi sorotan saat tes urine di Terminal Kepuhsari Jombang. Polisi harus menunggu hingga 1 jam untuk mendapatkan air Kencing sopir tersebut. 

Meski butuh waktu, hasilnya memastikan keamanan penumpang. Di tengah proses tersebut, ratusan sopir angkutan umum lainnya juga menjalani pemeriksaan, yang merupakan bagian dari operasi Ketupat Semeru 2024.

Dalam operasi yang melibatkan berbagai instansi, Wakapolres Jombang, Kompol Hari Kurniawan, menegaskan pentingnya tes urine secara mendadak untuk memastikan para sopir bebas dari penyalahgunaan narkotika. Selain tes urine, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan guna memastikan kondisi sopir dalam mengemudi kendaraan.

Hasil tes urine yang negatif terhadap narkoba memberikan kelegaan, menandakan keseriusan dalam menjaga keselamatan para penumpang. 

Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Komar Sasmito, menjelaskan bahwa pemeriksaan melibatkan 6 parameter untuk mendeteksi obat-obatan terlarang dalam tubuh.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network