Wasit Kontroversi! Anulir Pelanggaran hingga Gol Timnas Indonesia U-23, Sahkan Gol Uzbekistan 2-0

Arif Ardliyanto
Witan Sulaiman saat dilanggar diarea kotak penalti. Foto iNewsSurabaya/iNews.id

DOHA, iNewsSurabaya.id - Aksi spektakuler Piala Asia U-23 2024 disertai dengan momen kontroversial yang melibatkan winger andalan Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman. Pada pertandingan semifinal melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024), Witan dilanggar dengan keras oleh pemain lawan, Abduvohid Ne'matov, di menit ke-28 babak pertama.

Kontroversi juga terlihat wasit yang menggagalkan gol Timnas Indonesia U-23 dari kaki Ferari menit 60, sementara gol Uzbekistan U-23 menit ke 68 disahkan tanpa melihat VAR. Perlakukan wasit terlihat berat sebelah, meski demikian Timnas Indonesia U-23 tetap berjuang dalam pertandingan Piala Asia U-23. 

Sementara dalam detik-detik tegang itu, wasit Shen Yinhao awalnya menunjuk titik putih setelah melihat Witan dijatuhkan di kotak penalti. Namun, ketika VAR dipanggil untuk klarifikasi, keputusan itu menjadi kontroversial. Meskipun sebagian besar penonton berharap penalti akan diberikan kepada Garuda Muda, Shen dengan tegas membatalkan keputusannya, menyatakan bahwa tekel yang dilakukan oleh Ne'matov dianggap bersih.

Reaksi negatif pun meluap dari pencinta sepak bola Tanah Air, yang merasa bahwa timnas layak mendapatkan hadiah penalti setelah insiden itu. Meskipun demikian, permainan dilanjutkan dengan bola dari Uzbekistan, dan peluang emas Timnas Indonesia untuk mencetak gol dari titik putih hilang.

Keputusan kontroversial ini tidak hanya memicu debat panas di dunia sepak bola, tetapi juga menambah asa bagi Timnas Indonesia untuk membuktikan kemampuannya di pentas internasional.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network