Mobil Nogogeni ITS Berjaya di Pameran Kendaraan Listrik Asia Tenggara, SIER Beri Dukungan

Lukman Hakim
PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) memberikan dukungan kepada mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dalam pengembangan mobil ramah lingkungan bernama Nogogeni. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) telah merangkul inovasi energi hijau dengan memberikan dukungan kepada mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dalam pengembangan mobil ramah lingkungan bernama Nogogeni.

Nogogeni, dengan konsep hemat energi berbahan bakar etanol dan mobil balap listrik, telah meraih prestasi gemilang di sejumlah kompetisi kontes mobil hemat energi. Kini, Nogogeni memukau pengunjung di Pameran Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Didik Prasetiyono, Direktur Utama (Dirut) PT SIER, menegaskan bahwa konsep inovatif seperti Nogogeni akan menjadi kunci penting di masa depan. Selain hemat energi, kendaraan ini juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan bakar etanol.

“Semangat Nogogeni yang ingin menciptakan kendaraan ramah lingkungan dan hemat energi ini, sejalan dengan prinsip SIER yang diejawantahkan dalam tagline Green, Modern and Integrated dalam mengelola kawasan industri,” ujar Didik.

Kendaraan yang menggunakan etanol, lanjut Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) ini, dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan ketergantungan pada minyak bumi serta meningkatkan keberlanjutan energi.

“Karya mahasiswa ITS yang menciptakan Nogogeni ini harus terus didukung agar ke depan Indonesia mampu menciptakan kendaraan ramah lingkungan sendiri. Karena kedepan isu lingkungan ini sangat sensitif di tengah perubahan iklim yang sangat ekstrim,” tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network