Bermitra dengan PCX, RECO Jual Plastik Kredit Danai Pembersihan Area Terluar Ambon dan Sulawesi

Ali Masduki
Tim RECO fokus pada daerah pesisir terluar dimana fasilitas pengelolaan sampah terbatas atau tidak tersedia sama sekali. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - RECO, perusahaan daur ulang terintegrasi dengan pusat daur ulang di berbagai tempat di Indonesia telah bermitra dengan PCX Markets, sebuah market place plastik kredit yang teraudit dan dapat dilacak asal pemulihan sampah plastiknya.

PCX Markets juga memiliki pengolahan yang bertanggung jawab di seluruh dunia untuk menjual plastik kredit yang terverifikasi, guna membiayai proyek pembersihan di Ambon serta upaya pencegahan pembuangan akhir di Sulawesi Selatan.

CEO dari RECO Alex Chandra, mengatakan dengan mendaftarkan plastik kredit di PCX Markets, pihaknya berharap untuk terhubung dengan banyak perusahaan di Indonesia dan di seluruh dunia, yang ingin membantu membiayai upaya mereka untuk membersihkan komunitas khususnya daerah pesisir. 

"Krisis sampah plastik telah menghantam negara kita sangat buruk dan kami menghimbau pada perusahaan yang berkomitmen untuk membuat dampak dan membantu kami untuk menyelesaikan masalah," katanya.

RECO telah melalui proses audit ketat serta verifikasi yang dilakukan oleh auditor pihak ketiga secara transparan menggunakan Plastic Pollution Reduction Standard (PPRS) dari PCX Solutions, sebuah perusahaan standarisasi nirlaba untuk memastikan dampak dan pertanggungjawaban dari sebuah proyek plastik kredit. 

Pengumpulan dan pendaurulangan yang dibiayai oleh plastik kredit terdaftar oleh RECO di PCX Markets juga telah terverifikasi oleh auditor pihak ketiga sebagaimana disyaratkan oleh PPRS, sebelum kredit diterbitkan kepada para pembeli.

Tim RECO fokus pada daerah pesisir terluar dimana fasilitas pengelolaan sampah terbatas atau tidak tersedia sama sekali. 

Di Pulau Ambon, anak perusahaan RECO, PT. Milion Limbah Ambon membiaya pengumpulan berbasis komunitas untuk membeli  plastik dari pelapak dan pengumpul plastik yang akan diproses di fasilitas daur ulang berteknologi tinggi yang dapat memproses sampah bernilai rendah. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network