Kisah Erna Sudarti, Raih Gelar Profesi Ners di Usia 48

Ali Masduki
Erna Sudarti usai menjalani Pelantikan dan Pengambil Sumpah Profesi Ners di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), yang berlangsung, Selasa (21/5) siang. Foto/Humas Unusa

Erna juga memberikan contoh tentang bagaimana ia berhasil menyeimbangkan antara tugas-tugas akademisnya dengan tanggung jawabnya sebagai seorang perawat dan anggota keluarga yang baik. 

"Saat praktik di komunitas, dan dijadwalkan pada sore hari, kita harus pintar-pintar membagi waktu antara bekerja, mengerjakan tugas, dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah," ujarnya.

Selain itu, Erna sangat bersyukur atas dukungan tak tergantinya dari keluarga dan suaminya. Mereka telah menjadi pilar yang kokoh dalam perjalanan pendidikan dan karirnya. 

"Keluarga sangat mendukung dan berkomitmen untuk menyukseskan studi masing-masing anggota keluarga. Suami sangat memahami dan memberikan dukungan penuh," tuturnya dengan penuh rasa syukur.

Sebagai seorang yang telah menjalani profesi keperawatan selama 27 tahun, Erna memiliki banyak nasihat berharga bagi adik-adik kelasnya. 

"Kita harus selalu update terkait ilmu keperawatan yang ada. Selain itu, kita juga harus menguasai bahasa internasional, karena hal itu sangat penting dalam era globalisasi ini," ucapnya penuh semangat.

Melalui semangat dan keuletan yang tak kenal lelah, Erna Sudarti telah membuktikan bahwa dengan dedikasi dan komitmen yang tepat, segala hal yang diinginkan dapat dicapai. 

Ia adalah inspirasi bagi banyak orang dalam dunia keperawatan, ini menunjukkan bahwa kesuksesan adalah hasil dari kerja keras dan tekad yang kuat. 

Perjuangannya adalah cerminan dari semangat dan dedikasi seorang pejuang yang tak kenal lelah di dunia perawatan. 
 

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network