Kisah Erna Sudarti, Raih Gelar Profesi Ners di Usia 48

Ali Masduki
Erna Sudarti usai menjalani Pelantikan dan Pengambil Sumpah Profesi Ners di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), yang berlangsung, Selasa (21/5) siang. Foto/Humas Unusa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Erna Sudarti, seorang perawat berdedikasi lahir pada 27 Maret 1976 di Mojokerto, Jawa Timur, telah menorehkan jejak yang menginspirasi dalam dunia keperawatan. 

Pada usianya yang ke-48, Erna telah menunjukkan betapa pentingnya kesetiaan terhadap profesi dengan menjadi peserta Pelantikan dan Pengambil Sumpah Profesi Ners di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), yang berlangsung, Selasa (21/5) siang.

Perjalanan karirnya membawa dia bekerja di bagian Ruang High Care Unit (HCU) RSUD Dr. Soetomo Surabaya, hingga dia bisa menyelesaikan profesi nersnya. Namun, untuk mencapai puncak kesuksesannya, Erna harus melewati berbagai rintangan dan tantangan yang menguji keuletannya. 

Salah satu di antaranya adalah kesibukannya di bagian kamar operasi yang membuatnya harus menunda studi lanjut profesi ners, kala itu. 

"Alhamdulillah, akhirnya saya yakin untuk melanjutkan studi dan mengambil gelar profesi. Studi lanjut menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Namun, saya yakin bahwa dengan tekad dan komitmen yang kuat, segala hal bisa saya lakukan," ujar Erna sambil mengenang perjalanan sulitnya.

Takdir membawanya memulai studi pada masa yang penuh dengan ketidakpastian, yaitu saat pandemi COVID-19 melanda. Namun, Erna menunjukkan ketenangan dan keteguhan hati yang luar biasa dalam menghadapi situasi sulit tersebut.

"Awal masuk studi pas waktu pandemi COVID-19. Saat pandemi, kuliahnya online, tetapi untuk pekerjaan, saya tetap bertugas di kamar operasi non-COVID," kata Erna, yang menunjukkan ketenangannya dalam menghadapi situasi sulit tersebut.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network