Distribusi Hewan Kurban, YDSF Pastikan Aman dan Tepat Sasaran

Ali Masduki
YDSF turunkan lebih dari 50 armada truk dan mobil pikup untuk mengamankan distribusi hewan kurban. Foto/YDSF

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Amankan distribusi hewan kurban, Lembaga Amil Zakat dan Wakaf Nasional Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) turunkan lebih dari 50 armada truk dan mobil pikup. 

Armada yang disiapkan ini kemudian akan berpencar untuk menjangkau titik penyaluran di hampir seluruh wilayah Indonesia, Palestina, dan Uganda.

Direktur Utama YDSF Jauhari Sani menjelaskan bahwa Tim Ekspedisi Kurban tahun ini memiliki tiga klaster pemberangkatan. 

Selain pemberangkatan reguler di Pulau Jawa, YDSF juga menjangkau titik di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dan terjauh di Papua. Termasuk juga distribusi ke Palestina dan Uganda di Afrika. 

“Kita juga merespon di isu-isu kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan Uganda,” kata Jauhari saat melepas tim pengawal Ekspedisi Kurban di Graha Zakat YDSF Jl. Kertajaya 8C No. 17 Surabaya, Jumat (14/6/2024).

Jauhari menjelaskan, mengingat di Palestina masih tertutup pintu masuknya, YDSF menyiapkan tiga skema skenario pengiriman. 

Pertama, hewan kurban akan disembelih di Mesir terlebih dulu. Kemudian akan didistribusikan dengan kemasan daging beku atau frozen. 

Skema kedua, lanjutnya, YDSF melakukan penyembelihan hewan kurban di pengungsian Yordania. Dari penyembelihan yang dilakukan ke Yordania, hewan kurban kemudian dikemas untuk disalurkan dalam bentuk daging segar. 

Skema ketiga, penyembelihan dilakukan di India yang akan dirupakan makanan siap konsumsi atau kornet.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network